Problem bagi anda Wanita Karir

Bagi anda wanita karir tentu sudah bukan hal wah, bahkan anda sering membanting kepala anda sendiri di tembok (lebai mode on). Berikut penelitian yang membahas tentang Problem bagi anda Wanita Karir.

Wanita karier di Indonesia mempunyai masalah yang kompleks. Selain harus menjalankan kariernya, para wanita juga harus memikirkan suami, masalah keluarga, kesehatan, dan dibebani masalah kesuburan. Ini menyebabkan para wanita karier cenderung mudah terkena stres tinggi.

Demikian disampaikan Kepala Program Bayi Tabung Rumah Sakit Bunda Jakarta, dr Ivan Sini, saat acara kanal Kompas Female, di Mario's Place, Jakarta, Kamis (22/10).

"Problem wanita karier itu sangat kompleks," ujarnya.

Dia menyebutkan, berdasarkan penelitian ada data yang menunjukkan bahwa hampir 40 persen wanita di Indonesia pernah besentuhan dengan rokok. Demikian juga dengan konsumsi alkohol dan level stres yang meningkat jauh pada wanita karier. Padahal, faktor-faktor tersebut mempengaruhi tingkat kesuburan seorang wanita.

Menurut Ivan Sini, ada beberapa faktor yang mempengaruhi kesuburan wanita. Yakni, faktor usia, genetik, lingkungan, dan gaya hidup. "Rokok dan alkohol itu juga dapat meningkatkan keguguran," ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar